Cara Mengatasi Nada Notifikasi Whatsapp Tidak Suara Di Hp Android

Cara Mengatasi Nada Notifikasi Whatsapp Tidak Suara Di Hp Android - Hallo sahabat prefuvest, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mengatasi Nada Notifikasi Whatsapp Tidak Suara Di Hp Android, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Android, Artikel Tips Whatsapp, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mengatasi Nada Notifikasi Whatsapp Tidak Suara Di Hp Android
link : Cara Mengatasi Nada Notifikasi Whatsapp Tidak Suara Di Hp Android

Baca juga


Cara Mengatasi Nada Notifikasi Whatsapp Tidak Suara Di Hp Android

Notifikasi Whatsapp Tidak Bunyi - Bagaimana cara mengatasi nada pesan whatsapp tidak bunyi di hp android padahal pengaturan volume sudah maksimal ? Tentu sudah kita kita ketahui bahwa notifikasi merupakan suatu hal yang sangat penting alasannya yakni sebagai pemberitahuan menyerupai Pesan Masuk, Chat atau SMS, Panggilan Telepon, dan lain sebagainya di sebuah smartphone android.

Pemberitahuan di hp android itu sendiri sanggup berupa Suara, Getar, dan Icon (Gambar) yang umumnya notifikasi terdapat pada potongan atas atau kafetaria HP Android. Namun pernahkah kita mengalami bencana dimana notifikasi di HP Android hilang ataupun nada dering hp tidak berbunyi. Jika memang menyerupai itu lantas bagaimana cara memperbaiki nada pemberitahuan whatsapp tidak ada suara ? Dan apakah yang menjadi penyebab whatsapp tidak bunyi jikalau ada pesan masuk tersebut ?

mungkin anda tertarik :

Oleh alasannya yakni itu pada pertemuan kali ini kami akan mencoba menunjukkan Tips Whatsapp untuk mengatasi duduk perkara notifikasi aplikasi chatting tersebut yang tidak berbunyi. Untuk mempersingkat waktu mari eksklusif saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai cara mengatasi notifikasi pesan wa yang tidak bunyi di HP Android milik kita tersebut.



Penyebab dan Solusi Kenapa Nada Pesan Whatsapp Tidak Bunyi

cara mengatasi nada pesan whatsapp tidak bunyi di hp android Cara Mengatasi Nada Notifikasi Whatsapp Tidak Bunyi Di HP Android

Sebenarnya tidaklah sulit untuk mengatasi whatsapp tidak ada bunyi pesan masuk di hp android yang kita miliki. Penyebab pesan whatsapp yang tidak ada bunyi tersebut sering kali terjadi apabila kita tidak mengaktifkan opsi "Tampilkan Pemberitahuan" ataupun ponsel yang kita miliki berada dalam mode membisu / senyap.

Dengan tidak ada bunyi di hp android yang kita miliki tersebut tentu akan menciptakan menyerupai pesan wa tidak masuk jikalau aplikasi tidak dibuka. Oleh alasannya yakni itu supaya nada notifikasi wa tidak bunyi di hp android sanggup kita atasi, cobalah beberapa langkah sebagai berikut :

1. Pastikan HP Android Tidak Dalam Mode Senyap atau Diam


Langkah pertama yang perlu untuk kita lakukan supaya kita sanggup mendengar bunyi atau bunyi saat pesan whatsapp masuk di hp android yang kita miliki yakni dengan tidak mengatur ponsel pada mode diam.
cara mengatasi nada pesan whatsapp tidak bunyi di hp android Cara Mengatasi Nada Notifikasi Whatsapp Tidak Bunyi Di HP Android

Hal ini dikarenakan mode membisu tersebut tidak akan menunjukkan informasi berupa bunyi ataupun getaran saat ada notifikasi masuk, meskipun volume whatsapp call tidak ada suara. Untuk merubah profil smartphone android ke mode umum, sanggup kita lakukan dengan cara sebagai berikut :

  • Pengaturan >> Audio Profil dan kemudian pilih centang opsi Umum >> Pastikan bahwa opsi Tampilkan Pemberitahuan telah dicentang

Namun jikalau kita menginginkan cara gampang supaya hp android sanggup bunyi kembali, kita sanggup mengaturnya melalui panel notifikasi. Cukup dengan mencari ikon speaker pada layar notifikasi kemudian ketuk ikon tersebut sampai ikon speaker bermetamorfosis berbunyi.

2. Aktifkan Opsi "Tampilkan Pemberitahuan"


Untuk langkah ke dua ini kita perlu mengaktifkan opsi "Tampilkan Pemberitahuan" pada pengaturan hp android yang kita miliki. Tujuan dari mengaktifkan fitur tersebut supaya setiap ada pemberitahuan yang masuk di ponsel android, kita sanggup mengetahuinya alasannya yakni adanya sebuah notifikasi yang berupa lampu led, bunyi atau bunyi dan juga getaran jikalau diaktifkan.

Untuk mengaktifkan opsi "Tampilkan Pemberitahuan" itu sendiri terdapat 2 cara, yaitu melalui pengaturan hp android (berfungsi untuk semua aplikasi) dan juga lewat hidangan setelan whatsapp di hp android. Agar lebih jelasnya dalam memperbaiki nada wa yang tidak bunyi tersebut, kita sanggup melihatnya secara lengkap pada ulasan sebagai berikut :

1. Lewat Pengaturan HP Android


Cara mengatasi pemberitahuan whatsapp tidak ada bunyi melalui pengaturan hp android tersebut sanggup simak pada ulasan sebagai berikut :

  • Pengaturan >> Aplikasi >> Pilih WhatsApp >> Pastikan bahwa opsi Tampilkan Pemberitahuan telah dicentang

baca juga :

2. Lewat Menu Setelan Whatsapp HP Android


Jika dari semua cara di atas sudah kita lakukan namun nada notifikasi whatsapp tetap tidak bunyi di hp android maka kita perlu untuk memastikan apakah kita sudah mengatur nada pemberitahuan dengan benar di aplikasi whatsapp tersebut.

Kaprikornus untuk memastikan pesan masuk yang tidak berbunyi melalui hidangan setelan notifikasi whatsapp di hp android, sanggup kita lihat tutorialnya di bawah ini :

  • Pertama - tama kita masuk ke Aplikasi WhatsApp
  • Setelah itu kita tekan pada ikon 3 titik pada potongan kanan atas sebalah ikon pencarian
  • Lalu pilih hidangan Setelan
  • Kemudian kita cari hidangan yang berjulukan Notifikasi
    cara mengatasi nada pesan whatsapp tidak bunyi di hp android Cara Mengatasi Nada Notifikasi Whatsapp Tidak Bunyi Di HP Android
  • Pastikan opsi Nada Percakapan di hidangan sehabis whatsapp sudah kita centang
    cara mengatasi nada pesan whatsapp tidak bunyi di hp android Cara Mengatasi Nada Notifikasi Whatsapp Tidak Bunyi Di HP Android
  • Selesai dan tahap terakhir sehabis melaksanakan semua hal diatas yakni dengan melaksanakan pengaturan nada dering whatsapp sesuai yang kita inginkan

Cara Merubah Bunyi Notifikasi Whatsapp Pada HP Android


Pada dasarnya secara bawaan aplikasi, Whatsapp mempunyai nada dering sendiri untuk menunjukkan notifikasi adanya pesan masuk ataupun panggilan masuk. Namun ternyata, pada aplikasi chatting yang satu ini kita sanggup merubah bunyi supaya tidak sama dengan nada bawaan aplikasi whatsapp tersebut.

Jika kita ingin mengganti nada notifikasi whatsapp supaya tidak sama dengan nada notifikasi panggilan masuk ataupun aplikasi lainnya, kita sanggup merubahnya dengan cara sebagai berikut :

  1. Pertama buka aplikasi Whatsapp
  2. Kemudian klik dan pilih simbol titik tiga yang ada di potongan pojok kanan atas
  3. Lalu pilih dan klik settings untuk mengganti nada dering
  4. Setelah itu klik pada hidangan "Notifications" untuk mengatur nada dering di Whatsapp HP Android
  5. Untuk mengganti nada dering Whatsapp, klik "Notification tone" pada potongan "Message Notifications / Group Notifications / Call Notifications"
  6. Langkah berikutnya gulir ke atas untuk klik "More Ringtones ..."
  7. Terakhir, klik salah satu lagu yang ada di ponsel yang kita miliki untuk dijadikan ringtone. 
  8. Jika sudah selesai memilih, eksklusif klik OK

INFO :

  • Message Notifications untuk mengganti nada dering chat WA
  • Group Notifications untuk mengganti nada dering grup WA
  • Call Notifications untuk mengganti nada dering telepon WA

Demikian pertemuan kita kali ini yang gres saja mengulas perihal cara mengatasi notifikasi wa yang tidak ada bunyi tersebut. Semoga postingan kami di atas sanggup menunjukkan manfaat untuk kita semua, sekian dan terima kasih ..


Demikianlah Artikel Cara Mengatasi Nada Notifikasi Whatsapp Tidak Suara Di Hp Android

Sekianlah artikel Cara Mengatasi Nada Notifikasi Whatsapp Tidak Suara Di Hp Android kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mengatasi Nada Notifikasi Whatsapp Tidak Suara Di Hp Android dengan alamat link https://prefuvest.blogspot.com/2015/09/cara-mengatasi-nada-notifikasi-whatsapp.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel