3 Cara Mengatasi Bootloop Di Hp Oppo, Sebelum Proses Flashing Kita Lakukan

3 Cara Mengatasi Bootloop Di Hp Oppo, Sebelum Proses Flashing Kita Lakukan - Hallo sahabat prefuvest, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 3 Cara Mengatasi Bootloop Di Hp Oppo, Sebelum Proses Flashing Kita Lakukan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Oppo Camera Phone, Artikel Tutorial, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 3 Cara Mengatasi Bootloop Di Hp Oppo, Sebelum Proses Flashing Kita Lakukan
link : 3 Cara Mengatasi Bootloop Di Hp Oppo, Sebelum Proses Flashing Kita Lakukan

Baca juga


3 Cara Mengatasi Bootloop Di Hp Oppo, Sebelum Proses Flashing Kita Lakukan

HP OPPO Bootloop - Bagaimana cara mengatasi HP OPPO yang mati total tidak sanggup hidup (Bootloop) ? Perlu untuk kita ketahui bahwa bootloop adalah suatu kondisi dimana sebuah smartphone android tidak sanggup masuk ke sistem utama / homescreen. Meskipun terdapat beberapa hal yang menjadi penyebab hp android bootloop namun kerusakan sofware sering kali menjadi persoalan utamanya.

Bootloop pada hp android sendiri dibedakan menjadi 2, yaitu bootloop ringan yang muncul hanya sementara dan juga bootloop berat yang mengakibatkan ponsel tidak sanggup dihidupkan. Masalah hp bootloop itu sendiri sanggup terjadi pada semua tipe hp android, termasuk pada OPPO Camera Phone.

Bagi para pengguna OPPO tentu sering mendengar ataupun mengalami persoalan dimana hp oppo hanya muncul goresan pena oppo ketika perangkat android tersebut dihidupkan. Terkadang malah HP OPPO yang kita miliki datang - datang mati total secara mendadak dan tidak sanggup nyala kembali padahal baterai tidak habis.

Untuk mengatasi persoalan bootloop tersebut tentu kita selalu disaranakan untuk melakukan flashing ulang pada hp android OPPO yang kita miliki. Namun bagi kita yang tidak mengerti akan cara melaksanakan flashing ulang di HP OPPO yang stuck hingga di logo tersebut, justru akan menambah persoalan yang baru.

Terkadang daripada kita resah memikirkan firmware, flash tool ataupun alat yang diharapkan untuk memperbaiki hp oppo yang mati total alasannya bootloop tersebut, kita berpikir untuk membawa smartphone android yang kita miliki tersebut ke daerah service saja. Namun tahukah anda berapa biaya service HP OPPO yang bootloop ?

Oleh alasannya itu pada pertemuan kita kali ini akan memperlihatkan isu mengenai cara mengatasi hp oppo datang tiba mati yang tidak mau nyala kembali sebelum kita melaksanakan Proses Flashing. Kaprikornus meskipun kita tidak mengerti apa itu flashing, kita sanggup memperbaiki HP OPPO yang mati total tersebut tanpa harus melaksanakan flash ulang.

3 Cara Menghidupkan HP OPPO Yang Mati Total Tanpa Flash Ulang

 suatu kondisi dimana sebuah smartphone android tidak sanggup masuk ke sistem utama  3 Cara Mengatasi Bootloop di HP OPPO, Sebelum Proses Flashing Kita Lakukan

Secara garis besar proses Flashing HP ialah suatu tindakan yang dilakukan untuk menginstall kembali Sistem Operasi dengan tujuan biar sanggup kembali fresh atau menyerupai baru, dimana Flash Ulang hp android tersebut memakai Stock room maupun Custom room.

Disini saya tidak akan menjelaskan secara mendetail akan cara flashing oppo alasannya setiap tipe mempunyai firmware yang berbeda - beda. Namun ada hal yang perlu dipersiapkan kalau memang nantinya kita harus melaksanakan flashing ulang HP OPPO yang tidak mau hidup alasannya bootloop tersebut.

Hal - Hal Yang Perlu Disiapkan Sebelum Melakukan Flashing

1. Backup Fimrware / Room Smartphone Android

  • Pastikan bahwa kita telah melaksanakan backup Fimrware / Room Smartphone Android yang kita miliki terlebih dahulu. Hal ini perlu untuk kita lakukan untuk mengantisipasi kalau proses flashing HP OPPO mengalami kegagalan. Untuk melaksanakan Backup Room Smartphone Android, kita sanggup memakai CWM (ClockWorkMood) atau TWRP.

2. Backup Semua Data Penting

  • Lakukan juga back up pada beberapa data yang penting menyerupai aplikasi, kontak, foto, dll. Hal ini bertujuan untuk berjaga - jaga apabila proses flashing tersebut malah menghapus data - data penting tersebut.


3. Backup Nomer Imei HP OPPO

  • Selain itu kita juga perlu untuk melaksanakan Backup Imei HP OPPO yang kita miliki. Sering kali terjadi nomer IMEI HP OPPO hilang sehabis melaksanakan flash ulang sehingga mengakibatkan smartphone yang kita miliki tersebut tidak sanggup mendapatkan sinyal jaringan. 

4. Pastikan Kondisi Baterai HP Dalam Keadaan Full / Terisi Penuh

  • Kondisi baterai hp android dalam kondisi penuh atau minimal tidak kurang dari 80% menjadi hal yang harus kita lakukan. Hal ini dikarenakan untuk menghindari hp android yang datang - datang mati ketika proses flashing berlangsung, kalau ini terjadi terdapat kemungkinan malah menciptakan HP OPPO Hardbrick / mati total.

Namun sebelum kita melaksanakan Flashing Ulang pada HP OPPO yang bootloop tersebut, cobalah cara gampang di bawah ini untuk menghidupkan HP OPPO yang tidak sanggup dihidupkan. Cara di bawah ini sanggup kita aplikasikan pada semua tipe HP OPPO yang mati mendadak tidak sanggup nyala kembali.

baca juga :


Cara Mengatasi HP OPPO Yang Bootloop Tanpa Flash


1. Restart hp android OPPO yang kita miliki


Sebelum kita mencoba sebuah cara flashing ulang pada hp oppo yang kita miliki, alangkah lebih baiknya kalau kita mencoba langkah termudah untuk mengatasi sebuah smartphone yang bootloop terlebih dahulu yakni dengan cara Restart HP Android.

Dibawah ini akan kami berikan langkah - langkah untuk merestart HP OPPO yang bootloop tersebut, mari kita simak ulasannya sebagai berikut :

  • Pertama - tama lepaskan semua komponen yang terdapat pada HP OPPO yang kita miliki, menyerupai SIM Card, micro SD serta baterai untuk yang tipe ponsel bukan baterai tanam
  • Setelah itu tunggu beberapa menit sehabis semua komponen terlepas, kurang lebih sekitar 20 hingga 30 menit
  • Lalu kita pasangkan kembali semua komponen yang dilepas dan coba nyalakan ponsel OPPO tersebut
  • Apabila OPPO Smartphone yang kita miliki menyala akan tetapi HP OPPO hanya muncul goresan pena OPPO saja maka kita perlu untuk melaksanakan Flashing
  • Untuk melaksanakan Proses Flashing Android kita perlu mempersiapkan custom rom atau firmware orisinil sesuai tipe HP OPPO yang telah disediakan oleh vendor dan letakkan pada micro SD
  • Langkah selanjutnya, lanjutkan melaksanakan Flashing pada HP OPPO dalam keadaan mati dengan masuk ke sajian Recovery Mode dan pilih Flashing

2.  Cara Menghidupkan HP OPPO Mati Total (Bootloop) Dengan PC


Cara mengatasi HP OPPO Bootloop pada langkah kedua ini sanggup kita gunakan apabila kalau dengan langkah pertama di atas HP OPPO yang kita miliki masih saja stuck hingga di logo saja atau bahkan tidak mau nyala dan kita belum berani untuk melaksanakan Flashing.

Namun untuk langkah menghidupkan HP OPPO yang mati total kali ini, kita memerlukan kabel data bawaan smartphone (asli) dan juga sebuah perangkat komputer. Untuk lebih jelasnya mari kita lihat ulasannya sebagai berikut :

  • Langkah pertama yang harus kita lakukan ialah dengan memastikan bahwa semua komponen yang terdapat pada HP OPPO menyerupai SIM Card, micro SD dan komponen lainnya serta baterai untuk yang tipe removable sudah terlepas
  • Kemudian sambungkan HP OPPO ke komputer memakai kabel data yang kita gunakan
  • Setelah itu tekan tombol power, volume up dan volume down secara bersamaan hingga terdengar bunyi "BEEP" pada perangkat komputer tersebut
  • Jika bunyi "BEEP" tidak terdengar, coba lakukan langkah menekan tombol tersebut lebih usang lagi hingga terdengar bunyi beep atau tekan selama kurang lebih 5 menit
  • Setelah itu pasang kembali baterai dan tunggu hingga hp bergetar sehabis baterai dipasang kembali.
  • Apabila HP OPPO sanggup daya terisi, lakukan Hard Reset HP OPPO untuk menciptakan ponsel kembali ke pengaturan pabrik melalui Mode Recovery

3. Cara Memperbaiki HP OPPO Bootloop Tidak Bisa Hidup Dengan Bantuan Aplikasi


Pada langkah ketiga ini saya ingin mengenalkan sebuah aplikasi yang berjulukan One Click Unbrick. Dimana dari beberapa sumber, aplikasi ini sanggup kita gunakan untuk mengatasi Hard Brick yang mengakibatkan HP OPPO menjadi mati total.

Kaprikornus apabila ponsel OPPO mengalami kerusakan software yang menciptakan perangkat android tersebut tidak sanggup dihidupkan alias mati total, tidak ada salahnya untuk mencoba aplikasi yang satu ini. Berikut langkah - langkah menghidupkan HP OPPO yang mati total memakai derma aplikasi One Click Unbrick, yang harus kita lakukan ialah :

  • Langkah pertama yang perlu untuk kita lakukan ialah dengan mengunduh software berjulukan One Click Unbrick pada perangkat PC atau laptop yang sudah terdapat jadwal Java nya
  • Kemudian sambungkan HP OPPO yang kita miliki ke komputer memakai kabel data bawaan ponsel
  • Setelah itu jalankan aplikasi One Click Unbrick, kemudian klik "unsoft brick" pada software tersebut. Tunggu beberapa ketika hingga muncul pesan error dan pilih opsi "Resolution Center"
  • Klik sajian extract current folder pada belahan folder "heimdall", sehabis itu copy file "one click loader" dan "one clik unbrik" yang sudah diunduh pada folder heimdall
  • Langkah selanjutnya jalankan one click loader dengan cara klik kanan "run as administrator" >> klik sajian "unsoft brick" hingga muncul pesan error. Tunggu beberapa ketika sehabis itu restart pada komputer atau laptop
  • Lepaskan kabel data yang menghubungkan PC ke HP OPPO yang kita miliki, diikuti dengan melepas kartu SIM, micro SD serta baterai kalau ponsel android yang kita miliki bukanlah jenis hp android baterai tanam. Tunggu beberapa menit kemudian pasang kembali baterai
  • Kemudian tekan tombol power + volume atas secara bersamaan untuk masuk ke Mode Recovery OPPO
  • Setelah itu lakukan Factory Reset untuk menciptakan ponsel kembali ke pengaturan awal

Jika dari ketiga cara di atas masih belum sanggup menciptakan HP OPPO yang mati total menjadi hidup kembali mungkin Flashing Ulang sanggup mengatasinya apabila memang kerusakan benar - benar berasal dari kerusakan software. Namun kalau kita ragu dalam melaksanakan flash pada hp android yang bootloop, alangkah lebih baiknya kalau kita membawanya ke Service Center OPPO terdekat.

Demikian pertemuan kita kali ini yang gres saja mengulas akan cara gampang mengatasi HP OPPO yang bootloop tanpa flash. Semoga postingan di atas sanggup memperlihatkan manfaat pada kita semua di pertemuan kali ini, sekian dan terima kasih


Demikianlah Artikel 3 Cara Mengatasi Bootloop Di Hp Oppo, Sebelum Proses Flashing Kita Lakukan

Sekianlah artikel 3 Cara Mengatasi Bootloop Di Hp Oppo, Sebelum Proses Flashing Kita Lakukan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 3 Cara Mengatasi Bootloop Di Hp Oppo, Sebelum Proses Flashing Kita Lakukan dengan alamat link https://prefuvest.blogspot.com/2015/10/3-cara-mengatasi-bootloop-di-hp-oppo.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel