Cara Pendaftaran Ulang Kartu Prabayar Indosat, Tri, Simpati, Xl Dan Smartfren

Cara Pendaftaran Ulang Kartu Prabayar Indosat, Tri, Simpati, Xl Dan Smartfren - Hallo sahabat prefuvest, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Pendaftaran Ulang Kartu Prabayar Indosat, Tri, Simpati, Xl Dan Smartfren, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Provider, Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Pendaftaran Ulang Kartu Prabayar Indosat, Tri, Simpati, Xl Dan Smartfren
link : Cara Pendaftaran Ulang Kartu Prabayar Indosat, Tri, Simpati, Xl Dan Smartfren

Baca juga


Cara Pendaftaran Ulang Kartu Prabayar Indosat, Tri, Simpati, Xl Dan Smartfren

Cara pendaftaran kartu prabayar - Bagaimana cara pendaftaran ulang kartu prabayar indosat ooredoo ? Tentu kita sudah mendengar akan kewajiban melaksanakan registrasi kartu prabayar indosat yang mulai efektif berlaku pada tanggal 31 Oktober 2017. Dimana proses validasi merupakan salah satu bab dari proses pendaftaran kartu prabayar yang di dalamnya terdapat data identitas diri pelanggan akan divalidasi melalui database kependudukan Ditjen Dukcapil. Oleh alasannya yaitu itu sesuai dengan peraturan Menkominfo No.12 tahun 2016, kita diwajibkan untuk melaksanakan daftar ulang nomer indosat ke 4444 dengan menyertakan nomer ktp dan juga nomer kk.

Registrasi ulang kartu im3 ini wajib diikuti oleh seluruh pengguna indosat baik itu calon pelanggan / pelanggan gres dan pelanggan usang yang memakai kartu indosat maupun mentari. Bilamana kita tidak segera mendaftarkan nomer indosat yang kita gunakan ini sebelum tanggal 28 Febuari maka akan ada tindakan tegas yang akan diberikan oleh Menkominfo. Lantas bagaimana cara pendaftaran kartu im3 manual sesuai ktp dan kk tersebut? Perlu untuk kita ketahui bahwa penyedia jasa telekomunikasi sanggup melaksanakan pemblokiran sedikit demi sedikit apabila kita tidak melaksanakan aktivasi ulang kartu prabayar indosat yang kita gunakan. Tidakan yang akan dilakukan sanggup berupa, sebagai berikut:

  • Pemblokiran layanan panggilan keluar (outgoing call) dan layanan pesan singkat keluar (SMS) bila tidak melaksanakan pendaftaran ulang paling lambat 30 (tiga puluh) hari kalendar semenjak tanggal pemberitahuan diberlakukan ketentuan pendaftaran ulang nomer indosat dan mentari oleh penyelenggara jasa telekomunikasi.
  • Pemblokiran layanan panggilan masuk (incoming call) dan layanan pesan singkat masuk (SMS) bila tidak melaksanakan pendaftaran ulang paling lambat 15 (lima belas) hari kalendar semenjak tanggal pemblokiran layanan sebagaimana dimaksud poin a.
  • Pemblokiran layanan internet bila tidak melaksanakan pendaftaran ulang paling lambat 15 (lima belas) hari kalendar semenjak tanggal pemblokiran layanan sebagaimana dimaksud poin b.

Oleh alasannya yaitu itu pada kesempatan kali ini, kami akan mencoba memperlihatkan informasi mengenai cara melaksanakan pendaftaran ulang kartu indosat melalui sms ataupun online. Makara kita tidak perlu repot - repot untuk tiba ke gerai indosat alasannya yaitu kita sanggup melaksanakan daftar ulang kartu indosat tersebut sendiri dengan mengirim format sms ke 4444 ataupun lewat situs resmi indosat. Namun apabila kita mengalami kesulitan ketika melaksanakan pendaftaran nomer im3 tersebut, kita sanggup menghubungi layanan pelanggan di 185. Mari eksklusif saja kita simak ulasan mengenai cara pendaftaran ulang kartu indosat ooredoo selengkapnya di bawah ini.

Cara Registrasi Ulang Kartu Prabayar Indosat, Tri, Simpati, XL Dan Smartfren

cara pendaftaran ulang kartu prabayar indosat Cara Registrasi Ulang Kartu Prabayar Indosat, Tri, Simpati, XL Dan Smartfren

Mungkin tidak sedikit yang beranggapan bahwa sebelum adanya peraturan wajib validasi ulang kartu prabayar sesuai ktp dan kk ini, kita sudah pernah mendaftarkan kartu sim yang digunakannya dahulu memakai instruksi outlet. Namun perlu untuk kita ketahui ternyata terdapat perbedaan pendaftaran kartu prabayar yang dahulu dengan yang sekarang. Di bawah ini akan kami berikan sedikit perbedaan daftar ulang kartu sim dahulu dan sekarang, diantaranya :

1. Ketentuan Registrasi Lama
  • Registrasi memakai data Nomor Identitas, Nama, Alamat, Tempat/Tanggal Lahir, ROID (Retail/Outlet ID), Kode Pos
  • Hanya sanggup dilakukan oleh gerai penyelenggara jasa telekomunikasi dan gerai milik mitra
  • Tidak terdapat proses validasi

2. Ketentuan Registrasi Baru
  • Registrasi kartu perdana memakai data Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan nomor Kartu Keluarga (No. KK) yang tercantum pada KTP elektronik (KTP-el) dan Kartu Keluarga (KK).
  • Dapat dilakukan oleh pelanggan yang bersangkutan, gerai penyelenggara jasa telekomunikasi, gerai milik kawan atau menghubungi layanan contact center.
  • Harus melalui proses validasi ke database Ditjen DUKCAPIL

Hal ini dilakukan oleh pemerintah kita dengan maksud untuk menekan tindakan krimimal yang memakai kartu prabayar baik itu indosat, simpati, XL, three, ataupun smartfren. Selain itu pemerintah juga ingin memperlihatkan fasilitas penyediaan layanan bagi pelanggan layanan telekomunikasi contohnya untuk transaksi online dan non tunai. Dimana data pelanggan tersebut sanggup dipakai untuk kepentingan keuangan inklusif atau penyaluran dana atau pemberian pemerintah dan hal - hal lain sejenisnya bila kita sudah mendaftarkan nomer indosat yang kita gunakan.
cara pendaftaran ulang kartu prabayar indosat Cara Registrasi Ulang Kartu Prabayar Indosat, Tri, Simpati, XL Dan Smartfren

Jika melihat tujuan pendaftaran kartu indosat im3 dari pemerintah tersebut, maka tidak ada salahnya bila kita segera melaksanakan aktivasi ulang kartu prabayar yang kita miliki. Sebelum kita memulai untuk membahas cara daftar ulang kartu prabayar indosat, ada beberapa hal yang perlu untuk kita persiapkan terlebih dahulu. Diantaranya yaitu :

Bagi WNI (Warga Negara Indonesia) yang akan melaksanakan pendaftaran ulang kartu prabayar, kita harus mempersiapkan :
  • KTP elektronik
  • Kartu Keluarga (KK)

Sedangkan bagi WNA (Warga Negara Asing) yang akan melaksanakan pendaftaran ulang kartu prabayar, kita harus mempersiapkan :
  • Paspor
  • KITAP (Kartu Ijin Tinggal Tetap)
  • KITAS (Kartu Ijin Tinggal Sementara)

Cara Registrasi Ulang Kartu Prabayar Lewat 4444 / Online


Di bawah ini akan kami sampaikan beberapa cara daftar ulang kartu prabayar yang sanggup dilakukan oleh para pengguna Indosat, 3 (Tri), Telkomsel, XL, dan Smartfren.

1. Cara Registrasi Ulang Kartu Prabayar Indosat

cara pendaftaran ulang kartu prabayar indosat Cara Registrasi Ulang Kartu Prabayar Indosat, Tri, Simpati, XL Dan Smartfren


Kita sanggup melaksanakan pendaftaran ulang nomor prabayar IM3 Ooredoo sendiri lewat sms dengan cara :
  • Bagi pengguna gres ketik SMS REG (spasi) NIK#NomorKK# kemudian kirim kan ke 4444.
  • Sedangkan untuk pengguna usang ketik SMS ULANG (spasi) NIK#NomorKK# kemudian kirim kan ke 4444.

Ketik SMS : NIK#NomorKK#
Kirim ke 4444
Contoh: 7890112345623456#8901212345673456# Kirim ke 4444

Namun kita juga sanggup untuk melaksanakan aktivasi ulang nomer indosat tersebut secara online atau web dengan cara, sebagai berikut :
  1. Pertama - tama kita harus masuk terlebih dahulu ke situs resmi indosat pada alamat : https://indosatooredoo.com/id/personal/support/knowledge-management-system/faq-registrasi 
  2. Setelah itu kita tinggal masukan data sesuai dengan format yang sudah disediakan pada web indosat ooredoo tersebut 

2. Cara Registrasi Ulang Kartu Prabayar 3 (Three)


Untuk mendaftarkan ulang kartu 3 sesuai dengan nomer ktp dan nomer kk melalui sms, caranya tidak begitu berbeda dengan cara pendaftaran ulang nomor prabayar IM3 Ooredoo di atas. Kita hanya perlu mengetik sms dengan format sebagai berikut :
  • Ketik SMS REG (spasi) NIK#NomorKK# kemudian kirim kan ke 4444, bagi pengguna baru.
  • Ketik SMS ULANG (spasi) NIK#NomorKK# kemudian kirim kan ke 4444, bagi pengguna lama.

Sedangkan cara untuk melaksanakan pendaftaran ulang kartu tri melalui web dengan memasukkan data dengan benar sesuai dengan informasi pada e-KTP dan Kartu Keluarga, sanggup kita lakukan dengan langkah sebagai berikut :
cara pendaftaran ulang kartu prabayar indosat Cara Registrasi Ulang Kartu Prabayar Indosat, Tri, Simpati, XL Dan Smartfren

  1. Pertama - tama kita masuk terlebih dahulu pada laman web Registrasi Tri Prabayar pada alamat : https://registrasi.tri.co.id/reregistration
  2. Setelah itu masukan Nomor Tri yang akan diregistrasi ulang
  3. Selanjutnya isi kolom NIK (Nomor Induk Kependudukan)
  4. Masukkan 16 digit Nomor KK (Kartu Keluarga)
  5. Kemudian untuk keamanan data dan kartu kita, pilih salah satu metode yang berupa instruksi belakang layar sekali pakai via SMS (berlaku 5 menit) atau memasukan 4 angka terakhir nomor seri (ICCID) 
  6. Jangan lupa centang "I'm not a robot"
  7. Dan bila kita rasa data sudah benar kita sanggup mengirimkan data tersebut dengan menekan pilihan "Kirim"

3. Cara Registrasi Ulang Kartu Prabayar Simpati 

cara pendaftaran ulang kartu prabayar indosat Cara Registrasi Ulang Kartu Prabayar Indosat, Tri, Simpati, XL Dan Smartfren


Cara pendaftaran kartu simpati 2017 sesuai dengan nomer ktp dan kk yang sudah diatur oleh peraturan Menkominfo No.12 tahun 2016 sanggup kita lakukan dengan mengirim sms ke 4444 atau mengunjungi situs resmi telkomsel pada alamat prefuvest.blogspot.com/search?q=registrasi-kartu-prabayar" target="_blank">Cara Registrasi Ulang Kartu Prabayar Telkomsel Simpati, Loop, As.

4. Cara Registrasi Ulang Kartu Prabayar XL

cara pendaftaran ulang kartu prabayar indosat Cara Registrasi Ulang Kartu Prabayar Indosat, Tri, Simpati, XL Dan Smartfren


Untuk melaksanakan daftar ulang kartu XL sesuai KTP dan KK lewat hp android ataupun komputer kita cukup mengisi formulir yang sudah disiapkan, apabila hendak mendaftarkan kartu xl bagi pengguna gres ataupun usang lewat sms cukup dengan mengirimkan pesan ke 4444.

Akan tetapi bila kita hendak pendaftaran ulang secara online via web, kita hanya perlu mengunjungi situs resmi XL tersebut dengan alamat prefuvest.blogspot.com/search?q=registrasi-kartu-prabayar" target="_blank">Cara Registrasi Ulang Kartu XL Lewat SMS Dan Web.

5. Cara Registrasi Ulang Kartu Prabayar Smartfren

cara pendaftaran ulang kartu prabayar indosat Cara Registrasi Ulang Kartu Prabayar Indosat, Tri, Simpati, XL Dan Smartfren


Untuk melaksanakan aktivasi kartu smartfren biar tidak terblokir ataupun sanggup dipakai internet bagi pengguna gres kartu sim smartfren terdapat dua cara, yaitu cara pendaftaran ulang kartu smartfren melalui sms dan juga cara pendaftaran ulang kartu smartfren melalui web pada situs resmi smartfren. Mari eksklusif saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai cara aktivasi ulang sim kartu prabayar smartfren memakai hp android dan komputer disini.

Perlu untuk kita ketahui bahwa validasi merupakan salah satu bab dari proses pendaftaran kartu prabayar yang berlangsung maksimal 1x24 jam. Apabila terdapat gangguan sistem ketika proses registrasi, aktivasi tetap sanggup dilakukan. Selanjutnya pelanggan / Calon Pelanggan secara terpola melaksanakan proses pendaftaran hingga berhasil.

Dan yang menarik disini, ternyata jumlah nomor yang sanggup diregistrasi oleh calon pelanggan dan pelanggan usang sanggup diregistrasi oleh pelanggan yang bersangkutan (self registration) maksimal 3 (tiga) nomor untuk setiap NIK pada setiap penyelenggara jasa telekomunikasi. Jika lebih dari 3 nomor, maka nomor ke-4 dan seterusnya untuk melaksanakan pendaftaran nomer indosat tersebut sanggup dilakukan melalui gerai penyelenggara jasa telekomunikasi atau gerai kawan penyelenggara jasa telekomunikasi.

baca juga :

Demikian artikel kami kali ini yang membahas ihwal bagaimana cara melaksanakan validasi nomer indosat gres dan usang sesuai dengan hukum Menkominfo yang menyertakan nomer ktp dan nomer kk tersebut. Semoga artikel kami yang kami dapatkan dari beberapa sumber situs resmi penyedia layanan telekomunikasi di Indonesai tersebut sanggup memperlihatkan manfaat untuk kita semua, sekian dan terima kasih ..


Demikianlah Artikel Cara Pendaftaran Ulang Kartu Prabayar Indosat, Tri, Simpati, Xl Dan Smartfren

Sekianlah artikel Cara Pendaftaran Ulang Kartu Prabayar Indosat, Tri, Simpati, Xl Dan Smartfren kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Pendaftaran Ulang Kartu Prabayar Indosat, Tri, Simpati, Xl Dan Smartfren dengan alamat link https://prefuvest.blogspot.com/2015/10/cara-pendaftaran-ulang-kartu-prabayar_1.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel